Tattoo dan Bahayanya

Tattoohey Guys pada tw kan “tattoo”?  Tato berasal dari bahasa Tahiti “tatu” yang konon artinya tanda. Walaupun bukti-bukti sejarah tato ini tidak be- gitu banyak, tetapi para ahli mengambil kesimpulan bahwa seni tato ini sudah ada sejak 12.000 tahun sebelum Masehi.
Tato alias wen shen atau rajah mulai merambahi negara China sekitar tahun 2000 SM. Wen shen konon artinya “akupunktur badan”.
Di Indonesia Orang-orang Mentawai di kepulauan Mentawai, suku Dayak di Kalimantan, dan suku Sumba di NTB, sudah mengenal tato sejak zaman baheula. Bahkan bagi suku Dayak, seseorang yang berhasil “memenggal kepala” musuhnya, dia mendapat tato di tangannya. Begitu juga dengan suku Mentawai, tatonya tidak dibuat sembarangan. Sebelum pembuatan tato dilaksanakan, ada panen enegaf alias upacara inisiasi yang dilakukan di puturkaf uma (galeri rumah tradisional suku Mentawai). Upacara ini dipimpin oleh sikerei (dukun). Setelah upacara ini selesai, barutah proses tatonya dilaksanakan.

Bahaya Tato Bagi Kulit..
Dilihat dari dampaknya terhadap kesehatan, tattoos dapat menimbulkan resiko yang serius apabila tidak dilakukan secara tepat. Pembuatan tato yang tepat perlu memperhatikan 3 hal berikut, yaitu: kondisi, profesionalitas, dan kebersihan.
Menurut Dr. Sriyatti Sengkey, DK, ahli aesthetic, penggunaan jarum untuk tato sering tidak steril. Dan jika ini tidak diperhatikan, seni tato justru bisa jadi media menularkan beberapa penyakit seperti hepatitis, penyakit kulit dan bahkan HIV.Ditambahkannya, banyak orang juga yang tidak mengetahui efek yang ditimbulkan oleh tattoo art. Kulit yang terkena tattoos art bisa bengkak dan terjadi infeksi, sementara kulit yang sudah terkena tato sampai pada bagian dermis atau bagian paling dalam kulit, tidak bisa dikeluarkan lagi.
Menindik tato pada kulit dapat terkena MRSA, penyakit kulit yang mematikan. MRSA merupakan jenis bakteri yang tumbuh berkembang melalui penindikan tato oleh pihak ilegal. MRSA adalah jenis staphylococcus yang resisten terhadap methicilin. Penyebaran virus MRSA tampak dalam bentuk benjolan-benjolan kecil atau kulit yang meradang sehingga mungkin sekali menyebabkan terjadinya problema besar dan berbahaya seperti radang paru dan kanker darah.

Biaya Menghapusnya Mahal..

Teknik terbaru yang paling diminati adalah dengan sinar laser (Q-switched laser), yang di Indonesia mulai dikenal sejak 1990. Keunggulan dari cara ini tidak akan menimbulkan rasa sakit. Hal itu memungkinkan karena sebelum dilakukan penyinaran, si pasien akan dibius lokal. Selain itu, hasilnya pun bisa maksimal, yakni gambar rajahan bisa dihilangkan secara tuntas.

Hanya untuk menghilangkan tato seukuran kartu kredit, minimal dibutuhkan Rp 50 juta-masih jauh lebih mahal ketimbang ongkos untuk merajahnya yang berkisar antara Rp 5 juta hingga Rp 10 juta.

 Tattoo Glow In The Dark

Oia Guys Skarang Juga Lage NgeTrend Tuch Tattoo Uv dan Glow In the Dark..

Tato Glow In The Dark, Menggunakan bahan kimia yang kandungan utamanya adalah Phosphor, dimana bahan ini bekerja dengan cara menyerap cahaya dan akan memantulakan nya kembali di saat cahaya di sekitarnya padam.
Adapun bahan phosphor yang tersedia di pasaran adalah berbentuk bubuk ( bisa di dapetin di toko2 kimia), bahan ini biasa di gunakan untuk produk2 cat yang sudah di mix dgn thinner untuk membuatnya cair dan bs di semprotkan contoknya pada body motor, mobil, atau media lainnya. Ada jg yang di campurkan dengan bahan plasti PVC untuk membuat aneka jenis produk sepeti tasbih, rosario, maenan anak2 dan banyak lainnya. yang pasti bahan ini BUKAN untuk TATTOO. Dan sampai detik ini belum ada produsen tinta tattoo yang membuat untuk menjadi tinta tattoo yang bisa masuk dan aman ke dalam kulit, hal ini di karenakan bahan ini berbahaya untuk tubuh yang bisa menyebabkan KANGKER KULIT.

Tinta UV : Merupakan bahan kimia yang bahan utamanya adalah zat Fluor biasa disebut dengan Fluorscent, juga yang mampu memantulkan cahaya. Cara kerja dari tinta ini adalah dengan menyinari tinta tersebut dengan Lampu Uv ( di pasaran biasa di sebut dengan Black Light, atau Fluorscent Light), maka tinta tersebut akan menyala. Adapun merk tinta yang ada di pasaran saat ini sudah banyak seperti Chamelon sebagai pelopor tinta uv untuk pertama kalinya, sekarang ada juga merk Skin Candy dllnya. Tinta ini bisa di bilang aman dengan syarat kulit tidak mempunyai masalah dengan alergi. Bahan ini telah mendapatkan sertifikasi dari FDA ( Food Drugs Assosiation ) yang mana aman untuk tubuh manusia. 

 

“Well Guys, Gmna Tuch..” karena itu berbahaya.. mending teman-teman yang belum pernah menTattoo kulitnya, lebih baik tidak mencobanya ya…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s